Pembangunan Pasar Kenanga, Perhatikan Pedagang Lama


Sungailiat (koranbabel.com) — Pembangunan Pasar Kenanga, Sungailiat-Bangka yang sudah direncanakan beberapa tahun yang lalu dan sekarang sudah mulai dikerjakan pembangunannya, seyogiayanya jangan menimbulkan persoalan. Baik dari segi pemindahan sementara para pedagang ditempat lain, maupun dalam pembagian petak pasar nanti ketika pembangunan pasar rampung.

Hal itu diungkapkan mantan anggota DPRD Bangka, Ir Agung Setiawan ketika ditemui, kemarin di lokasi pasar pembangunan pasar Kenanga.

Dijelaskan Agung Setiawan yang dulunya paling gencar memperjuangkan pembangunan pasar Kenanga, bahwa pemerintah, khususnya Disperindag  harus benar-benar mengelola dengan baik. Sebab kita dengar ada beberapa pedagang yang mengeluhkan tentang pembagian tempat sementara mereka berjualan, selama pasar Kenanga dibangun, karena ada beberapa pedagang lama yang tidak dapat tempat untuk berjualan.

“Saya selaku tokoh masyarakat kelurahaan Kenanga berharap kepada Disperindag untuk benar-benar memberlakukan adil terhadap semua pedagang dan jangan ada pilih kasih. Dengan begitu tidak terjadi kecemburuan antara sesama pedagang,” ujarnya.

Ditambahkan Agung diingatkan kepada pemerintah daerah terkait dengan pembagian petak nantinya setelah pasar usai dibangun, harus benar-benar adil dan merata. Karena kita dengar sekarang ini sudah banyak yang pesan ke disperindag dan kita ingatkan jangan sampai dalam pembagian petak nanti jadi permasalahan. Pada dasarnya kita harus dulukan pedagang yang lama dan kita tidak mau mendengar ada protes bahwa pedagang lama tidak dapat petak           .

”Kalau ada lebihnya petak  berikan masyarakat yang membutuhkan kepada pedagang yang ada ditrotoar. Kalau petak-petak nanti dibagikan dengan baik, tanpa ada kepentingan dari pihak-pihak tertentu, semua pasti  akan lancar dan pembagian petak akan tepat sasaran,”ujarnya.

Masih menurut Agung, kemudian terkait  sewa pasar, tentunya sudah diatur. Tapi  kalau memang dalam sewa, pedagang masih merasa mahal sewa petaknya, aturannya Perda dan Perbup harus direvisi,        ”Semua ini kita usulkan kepemrintah untuk membantu pemerintah mengetaskan  perekonomian kita yang sedang terpuruk dan  pemerintah harus membantu nasib masyarak kecil untuk mengais rezeki di Pasar Kenanga,” pungkasnya. (tom)

The post Pembangunan Pasar Kenanga, Perhatikan Pedagang Lama appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment