Kombes Edy: Saya Siap Menindak Internal


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Direktur (Dir) Sabhara Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kombes Edy Suryanto menegaskan dirinya siap menindak personil yang terbukti terlibat kekerasan seperti dalam dugaan kasus pengeroyokkan terhadap tiga pedagang ayam yang terjadi di Pasar Pembangunan, Rabu (30/10/2015) dini hari.

‎”Saya siap menindak internal kita bila benar-benar terbukti berpraktik kekerasan. Begitu pula dengan personil yang nantinya terbukti melakukan pengeroyokkan terhadap pedagang ayam. Sanksi disiplin pun saya terapkan, apabila mereka benar-benar bersalah. Mulai sekarang pun motor patroli saya segel sementara,” tegas Kombes Edy Suryanto.

Diketahui sebelumnya, tiga pedagang ayam, yakni Zulkarnaen (23), Yanto (29) dan Rahmat (24) mengalami penganiayaan dengan diculik, dibugili dan dikeroyok oleh pelaku yang diperkirakan mencapai puluhan orang. Peristiwa itu bermula saat ketiganya bersenggolan dengan sebuah mobil sedan lalu sempat cekcok dan terlibat kontak fisik.

Faktanya, kejadian tersebut tak habis disitu saja, sewaktu ketiganya berada di Pasar Pagi usai mengantar pesanan, tiba-tiba sekelompok orang dengan pengemudi mobil sedan mengejar para korban. Ketiganya menjadi sasaran empuk pengeroyokan.

Kalah jumlah, ketiganya tidak berdaya dan lemas, mereka pun dipaksa naik ke atas motor yang dibawa para pelaku dan dihujami pukulan lagi di kawasan Stadion Depati Amir. Parahnya, di sana mereka ditelanjangi dan ditinggalkan begitu saja oleh para pelaku yang diduga kuat merupakan anggota.

Kasus dugaan penganiayaan pun dilaporkan ke Polres Pangkalpinang yang hingga kini masih dalam penyelidikan. Sejauh ini penyidik Sat Reskrim Polres Pangkalpinang masih memeriksa sebanyak dua orang saksi yang mengetahui korban dianiaya dan seorang terduga pelaku yakni oknum anggota Direktorat (Dit) Sabhara Polda Babel.(jar)

The post Kombes Edy: Saya Siap Menindak Internal appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment