KM Imamui Karam di Pelabuhan Perkasa


Sungailiat (koranbabel.com) — KM Imamui yang sudah lama  terparkir di Pelabuhan Perkasa, Air Kantung Sungailiat akhirnya karam, Jumat (2/10). Kapal itu karam diduga karena dimakan usia.

Menurut Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka Ridwan, KM Imamui sudah sejak lama di parkir di pelabuhan tersebut lantaran rusak.

“Diperkirakan sudah sejak tiga tahun lalu, keberadaan KM Imamui terparkir di alur Pelabuhan Perkasa Air Kantung Sungailiat. Karena tergerus usia mungkin karena bagian lambung bocor, dikarenakan karat dan keropos, akhirnya kapal tersebut karam,” ungkap Ridwan kepada wartawan.

Sementara itu, Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana SIK, melalui Kasat Pol Air Polres Bangka AKP Sahbaini SH MH membenarkan karamnya KM Imamui di Pelabuhan Perkasa.

“Kita duga kapal karam karena karat yang menyebabkan badan kapal atau lambung kapal menjadi bocor,” jelas  AKP Sahbaini SH MH kepada sejumlah wartawan di Mapolres Bangka Jumat (2/10).

Sedangkan beberapa nelayan di sekitar Pelabuhan Perkasa Air Kantung Sungailiat, juga mengatakan keberadaan Kapal KM Imamui tersebut memang sudah sejak lama terparkir di alur Pelabuhan Perkasa Air Kantung Sungailiat tersebut, karena dalam kondisi rusak, tidak beraktivitas.(ian)

The post KM Imamui Karam di Pelabuhan Perkasa appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment