Ini 4 Poin Ikrar Viking dan The Jak Bekasi di Final Piala Presiden


Jakarta, koranbabel — Suporter Persib (Viking) dan Persija (The Jakmania) mendeklarasikan perdamaian pada laga final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung Vs Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/10/2015) nanti. Kedua suporter yang kerap berkonflik ini pun berikrar janji untuk menjaga ketertiban sebelum, selama dan sesudah laga final tersebut.

Deklarasi tersebut berlangsung di Mapolresta Bekasi Kabupaten, Cikarang, pada pukul 14.00 WIB siang tadi. Kegiatan yang masuk dalam rangkaian rapat koordinasi ini selain dihadiri suporter The Jak dan Viking, juga dihadiri unsur Muspida, Muspika, Kepala Desa, Kepala RT/RW serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Ada 4 poin kesepakatan antara Bobotoh dan The Jak dalam ikrar tersebut. Ikrar tersebut ditandatangani oleh Pimpinan/Perwakilan Viking Aripin, Pimpinan/Perwakilan The Jakmania Dadi dan Kapolresta Bekasi Kabupaten Kombes Mm Awal Chairduddin yang menyaksikan ikrar tersebut. Di atas Ikrar, terdapat logo Polda Metro Jaya, Pemkab Bekasi, Viking dan The Jakmania.

Berikut petikan ikrar tersebut:

IKRAR
Kami pendukung kesebelsan Persib (Viking) dan pendukung ksebelasan Persija (The Jakmania) Kabupaten Bekasi, pada Hai ini dihadapan Muspida, para tokoh dan disaksikan oleh Allah SWT Berikrar:

1. Sanggup menjunjung tinggi sportifitas olahraga dan menerima apapun hasil pertandingan final sepak bola Piala Presiden yang akan diselenggarajan pada hari Minggu tanggal 18 Oktober 2015 di Stadion Gelora Bung Karno dan pertandingan lainnya di masa mendatang

2. Sebagai pimpinan dan anggota suporter Viking dan The Jakmania, kami bertekad menghindari pelanggaran hukum, baik hukum yang diatur oleh agana, negara dan adat istiadat serta aturan-aturan lainnya yang berlaku sebelum, selama, setelah pertandingan sepakbola final Piala Presiden dan tidak mudah terpancing ajakan/provokasi dari pihak manapun dengan tujuan yang tidak jelas dan merugikan orang lain.

3. Segala bentuk permasalahan yang timbul akibat kesalahpahaman dengan pihak manapun juga, kami wajib bekerjasama dengan Polri untuk segera mengambil langkah-langkah pencegahan serta berupaya menyelesaikan secara musyawarah-mufakat dan tidak menjadikan masalah tersebut sebagai pemicu konflik yang lebih besar, namun tetap tunduk serta patuh pada aturan hukum yang berlaku

4. Senantiasa mendukung dan menjadi mitra Polri yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Bekasi.

Cikarang, 16 Oktober 2015

Setelah pembacaan ikrar, kegiatan ditutup dengan pemasangan spanduk dari The Jakmania Bekais yang menyatakan dukungannya terhadap Bobotoh. Spanduk tersebut dipasang di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Kami berharap, ikrar tersebut dilaksanakan oleh kedua pihak, sehingga penyelenggaraan final Piala Presiden berlansgung tertib, aman dan lancar. Kami imbau semua pihak untuk menjaga ketertiban dan menjunjung tinggi suportifitas persepakbolaan Indonesia, agar sepakbola kita semakin baik,” kata Kapolresta Bekasi Kabupaten Kombes M Awal Chairuddin.
(dtk)

The post Ini 4 Poin Ikrar Viking dan The Jak Bekasi di Final Piala Presiden appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment