Hendra Yunus: Bupati Jangan Asal Janji


Sungailiat (koranbabel.com) — Terkait janji Bupati Bangka, Tarmizi H Saat mengenai menghitamkan (pengaspalan) jalan di seluruh wilayah Kabupaten Bangka, ternyata hanya sebatas janji saja dan fakta dilapangan tidak demikian. Masih banyak jalan-jalan di pedesaan yang masih jalan tanah.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi C DPRD Bangka, H Hendra Yunus, kemaren usai rapat internal di dewan.

Dijelaskan Hendra Yunus yang akrap disapa pak haji ini, bahwa dirinya dan teman-teman di dewan selalu mendengar Bupati Bangka mengumbar janji akan menghitamkan seluruh jalan yang ada di Kabupaten Bangka termasuk daerah-daerah pinggiran dan hal itu disampaikan Bupati didalam forum resmi, bahkan sampai jadi bahan berita beberapa media lokal.

”Sekarang yang perlu dipertanyakan ke Bupati itu, jalan mana yang sudah dihitamkan?  Kalau jalan protokol memamg sudah diaspal hitam, tapi jalan yang dikampung-kampung  sampai sekarang juga belum hitam,” sindirnya.

Ditambahkan oleh politisi Partai Demokrat Bangka ini,  yang disayangkan dari ucapan Bupati, tidak pernah tepat janji, “Jangan sampai nanti omongan kita, tidak sesuai dengan perbuatan. Kalau sudah  janji dan tidak dapat membuktikan janji itu itu berarti munafiq kan,” tanyanya.

Pak Haji juga memberi contoh jalan-jalan kampung yang dijanjikan, namun juga belum diaspal.  Seperti di pedesaan Merawang sampai di Batu Ampar – Tanjung Ratu,  dari periode sejak dirinya duduk didewan sampai saat ini belum juga diaspal. Padahal kita sudah dua periode duduk di dewan.

“Kalau alasannya tidak diaspal karena wilayah tersebut, dibilang daerah non muslim, apakah kita tidak memperhatikan dearah non muslim itu. Karena non muslim itu juga masuk wilayah daerah kita dan juga harus diperhatikan,“ ujarnya.

Unstuck itu, tambah Hendra Yunus, “Kalau Bupatinya sempat blusukan ke kampung-kampung itu, tolong dperhatikan jalan-jalan didesa yang belum diaspal. Kalau bupati sampai bisa menghitamkan jalan diseluruh Bangka ini, kita angkat empat jempol dari jempol dua kaki sampai jempol  dua tangan,” pungkasnya. (tom)

The post Hendra Yunus: Bupati Jangan Asal Janji appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment