Donor Darah Bangka City Hotel Diikuti Pendonor Darah Aktif


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Bangka City Hotel bekerjasama dengan Citilink dan PMI menggelar aksi sosial donor darah, Sabtu (3/10) bertempat di Bangka City Hotel, Jalan Alexander Pangkalpinang. Aksi donor darah ini menyiapkan doorprize tiket pesawat tujuan Pangkalpinang-Jakarta PP yang dipersembahkan oleh Citilink.

Donor Darah di Bangka City Hotel diikuti oleh pendonor darah aktif diantaranya Zardi Bahtiar (41) warga Sungailiat.  Pria yang telah mendonorkan darah sebanyak 86 kali ini termotivasi untuk membagikan darahnya kepada orang yang membutuhkan mengingat persediaan darah oleh PMI masih terbatas untuk memenuhi kebutuhan yang ada.

“Sudah mendonorkan darah diatas 15 kali jadi saya bisa donor darah 2 bulan sekali. Manfaat donor darah selain membantu orang lain juga bermanfaat untuk kesehatan diri sendiri seperti memperlancar sirkulasi darah, badan terasa lebih ringan dan pastinya saya jadi tahu mengenai kondisi kesehatan saya sendiri, karena sebelum diambil ada tes sehingga penyakit mudah terdeteksi,” ungkap Zardi yang telah mendonorkan darah sejak usia 18 tahun ini.

Selepas mendonorkan darah, biasanya pendonor akan merasa lapar, maka untuk memulihkan stamina Zardi bersama pendonor darah yang hadir pun disediakan bubur kacang hijau, telur rebus, dan susu oleh Bangka City Hotel.

Kepada KORAN BABEL, Chief Eksekutif Officer Sumiati bersama Districk Sales Manager Citilink, Ade Setiawan mengatakan hadiah tiket ke Jakarta yang dperuntukkan kepada satu pendonor darah merupakan bentuk apresiasi pendonor yang memiliki perhatian sama dengan Citilink dan Bangka City Hotel.

“Doorprize (tiket Pangkalpinang-Jakarta PP) tujuannya untuk menarik minat pendonor. Bisa dikatakan ini sebagai bentuk kerjasama perdana antara Citilink dan Bangka City Hotel serta bentuk bakti sosial kepada masyarakat juga,” ungkap Ade. (Pros.Adv/dhi)

The post Donor Darah Bangka City Hotel Diikuti Pendonor Darah Aktif appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment