2015 Pemkot Kucurkan Dana Hibah Rp5,5 Miliar


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) akan mengucurkan dana hibah sebesar Rp5,5 Miliar kepada masyarakat kota Pangkalpinang, pada tahun 2015 ini.

Hibah tersebut diberikan kepada 54 penerima, dimana penerima telah melalui proses yang panjang berupa pengajuan atau proposal untuk mendapatkan dana tersebut. Kabag Kesra Setda Pangkalpinang, Hasan Rumata mengatakan pihaknya mengeluarkan dana tersebut sebesar Rp5.518.000.000 untuk 54 penerimanya, “Tahun ini Dana Hibah kita sebesar 5,5 Miliar rupiah untuk 54 penerima,” ungkap Hasan, Kamis (1/10).

Hasan pun tidak menyebutkan secara detail siapa saja 54 penerima yang dimaksud. Tapi diakuinya hibah paling banyak diterima untuk kebutuhan keagamaan, seperti Masjid, Mushola, dan Taman Kanak-kanak Taman Pendidikan Alquran (TK TPA), “Kita belum merekap semua penerimanya. Berapa realisasinya masih di DPKKAD, karena pencairannya melalui Bendahara-nya. Nanti akhir 2015 baru semuanya kita ketahui,” jelasnya.

Sejauh ini lanjutnya tidak ada kendala apa-apa terkait hibah yang dikucurkan Pemkot Pangkalpinang. Hanya saja, menurutnya penerima harus segera menyelesaikan Laporan Pertanggungjawaban dari hibah yang diterima apa bila belum, “Agar tidak jadi kendala, kalau yang belum menyelesaikan pertanggungjawabannya agar segera,” tukasnya. (to)

The post 2015 Pemkot Kucurkan Dana Hibah Rp5,5 Miliar appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment