Delapan ‘Pemain’ Narkoba Dibekuk


Sungailiat (koranbabel.com) — Jajaran Sat Narkoba Polres Bangka berhasil mengungkap lima kasus peredaran narkoba serta membekuk delapan orang ‘pemain’ narkoba selama berlangsungnya Operasi Antik 2015.

Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana melalui Kabag Ops Kompol Ridwan Raja Dewa didampingi Kasat Narkoba AKP Joni Hartono mengatakan pengungkapan kasus narkoba sudah melampaui target, lantaran target operasi hanya dua pengungkapan kasus.

“Yang berhasil kita ungkap dua dari target operasi serta tiga dari non target operasi dengan jumlah tersangka delapan orang dan barang bukti sabu-sabu sebanyak 10,2 gram serta ineks lima butir,” ungkap Kompol Ridwan Raja Dewa kepada wartawan saat gelar perkara, Jumat (2/10).

Untuk pengungkapan kasus peredaran narkotika selama pelaksanaan Operasi Antik 2015, kata Kompol Ridwan Raja Dewa, Jajaran Satuan Narkoba Polres Bangka menempati urutan kedua se-Polda Babel,” yang jelas dengan pengungkapan ini, kita tidak mesti menunggu orang yang melaporkan. Akan tetapi dalam hal ini kita harus mencari penyalahgunaan narkoba ini,” imbuh Kompol Ridwan.

Ditambahkan Kompol Ridwan, dari delapan orang tersangka yang diamankan, satu orang diantaranya adalah Apen yang merupakan residivis. Padahal Apen baru saja bebas dua bulan yang lalu setelah mendekam di Lapas Bukit  Semut.  Ia ditangkap lantaran kembali menjual sabu-sabu.

“Dari yang kita amankan ada pemain lama, pemain baru dan seorang residivis kambuhan,” tutur Kompol Ridwan.

Kompol Ridwan  Raja Dewa mengimbau agar orangtua lebih ketat dan selektif dalam menjaga pergaulan anak-anaknya. Pasalnya saat ini para pengguna narkoba sebagian besar adalah remaja.(ian)

The post Delapan ‘Pemain’ Narkoba Dibekuk appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment