Siap dan Mampu Menangkan Pilkada Basel


Toboali (koranbabel.com) — DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bangka Selatan menggelar Rapat Kerja Khusus (Rakercabsus) PAC dan Ranting PDI-P se-Kabupaten Bangka Selatan di Gedung Nasional Toboali, Minggu (27/9).

Rakercabsus dihadiri langsung Sipioni H Sarian selaku Ketua DPC PDIP Basel. Didit Srigusjaya Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD I PDIP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Rudianto Tjen Perwakilan DPP PDIP sekaligus merupakan anggota DPR RI.

Rakercabsus DPC PDIP Basel ini juga dihadiri pasangan Nomor Urut 2 calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Basel 2015 yang diusung partai PDIP, PAN, dan PKB, yakni Rina Tarol dan Djulaili Romli.

Sipioni memberikan penghargaan setingi-tingginya kepada seluruh struktural PDIP Basel, mulai dari tingkat PAC dan Ranting se-Kabupaten Basel yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara Rakcercabsus DPC PDIP Basel 2015.

Sipioni menegaskan tujuan digelar Rakercabsus tersebut untuk memperkuat struktural PDIP guna memenangkan pesta demokrasi Pilkada Basel 2015. Ia pun menegaskan pihaknya sudah siap dan yakin mampu memenangkan Pilkada Basel.

“Saya selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Bangka Selatan menegaskan kembali sikap partai kita dalam Pilkada Basel, bahwa kita sudah siap memenangkan Pilkada Basel, namun saya mengajak semua pengurus partai bahwa harus benar-benar komitmen dan berjuang dengan sepenuh hati untuk memenangkan Pilkada Basel,,”

Sipioni mengajak semua kader dan pengurus partai mulai dari  PAC sampai tingkat ranting bersama-sama  melaksanakan semua program serta kegiatan. Ia meyakini, jika semua pengurus partai solid, bahu membahu, dan kerja keras, maka PDIP mampu memenangkan pasangan calon yang diusung PDIP di Negeri Junjung Besaoh.

Senada dengan apa yang disampaikan Didit Srigusjaya. Didit yang sekaligus menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Babel itu juga mengajak  semua pengurus partai di Kabupaten Basel untuk  bersama-sama memenangkan Pilkada Basel. Menurut Didit, sudah saatnya PDIP menjadi pemimpin di Bangka Selatan.

“Kabar  yang berkembang bahwa PDIP tidak serius , PDIP terkotak-kotak, kita buktikan bahwa PDIP adalah garda terdepan untuk membuat perubahan Bangka Selatan. Dan PDIP  garda terdepan yang akan melumpuhkan kebijakan-kebijakan yang dzolim. Kita tidak kompak katakan itu adalah isu, jangan sampai kita diadu domba oleh lawan politik,” kata Didit.

Menurut Didit, Bangka Selatan perlu perubahan secara besar-besaran. Karena Ia menilai selama 10 tahun ini banyak kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak memihak kepada masyarakat.

Sementara Calon Bupati Bangka Selatan, Rina Tarol, memohon doa restu agar dirinya bersama Djulaili Romli  dapat memenangkan Pilkada Basel sebagai pemimpin yang baru menuju Bangka Selatan lebih sejahtera.

“Kami bukan bertarung secara pribadi tapi ini pertarungan marwah partai, bagaimana pun caranya PDIP harus menang. PDIP harus menjadi pemimpin di Bangka Selatan yang merupakan kesempatan pertama PDIP menjadi orang nomor satu yang selama ini hanya nomor dua. Kenapa kita harus nomor satu karena kalau kita menjadi nomor dua tidak bisa berbuat banyak untuk menyejahterakan masyarakat.  Dan mohon bantuan dan dukungan kepada seluruh stakeholder terutama para kader dan pengurus partai,” tutur Rina Tarol.

Sementara itu Djulaili Romli berjanji apabila diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin  Bangka Selatan, maka tidak akan pecah kongsi seperti pasangan sebelumnya.

“Kami siap mempertahankan paling tidak lima tahun. Pasangan nomor satu dan tiga adalah sejarah, kita adalah perubahan. Katakan kepada masyarakat Basel kita harus hijrah atau kembali ke sejarah,” tukas Djulaili.(adv/ton)

The post Siap dan Mampu Menangkan Pilkada Basel appeared first on KORAN BABEL.

baca selengkapnya http://ift.tt/1PJkEg9
Previous
Next Post »
Thanks for your comment