Keamanan Dukung Visit Pangkalpinang


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah serta seluruh pejabat eselon dan pegawai di lingkung Kota Pangkalpinang menghadiri Apel Besar Awak Siskamling Tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2015, yang digelar Polres Pangkalpinang, di halaman Gedung Tudung Saji Kota Pangkalpinang, Selasa (29/9).

Usai Apel, kepada wartawan Irwansyah mengimbau masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan lingkungannya. Dampak positif akan dirasakan, jika lingkungan sekitar sudah aman, khususnya bagi seluruh warga Kota Pangkalpinang dan sekitar.

Menurut pria yang akrab disapa Wawan ini, terselenggaranya hal tersebut tidak terlepas dari kerjasama yang dilakukan Pemkot Pangkalpinang dengan Polres Pangkalpinang serta Kodim 0413/Bangka.

“Pemkot sangat mengapresiasi atas kerjasama yang telah dijalankan dengan baik ini, semoga hal ini akan tetap terjaga. Saya juga mengucapkan selamat kepada Polres Pangkalpinang atas terselenggaranya ini, sehingga semua yang tinggal di Pangkalpinang dapat merasakan aman, tertib dan nyaman,” imbuh Wawan.

Dalam apel tersebut, Kapolres Pangkalpinang AKBP Heru Budi Prasetyo, bertindak sebagai pembina upacara, dalam amatnya dia mengajak masyarakat untuk selalu mengaktifkan siskamling di lingkangan masing-masing, guna mencegah terjadinya tindak kejahatan.

“Melalui awak pos kamling ini, mari sama-sama kita jaga keamanan di masing-masing kelurahan kita untuk mewujudkan keamanan dalam mendukung Visit Pangkalpinang,” kata AKBP Heru.

Di sela-sela apel tersebut, Walikota Pangkalpinang, M Irwansyah bersama Dandim 0413/Bangka, Letkol (Inf) Utten Simbolon dan Kapolres Pangkalpinang AKBP Budi Prasetyo secara simbolis memberikan tropi penghargaan dan uang pembinaan kepada empat pos kamling yang ada di wilayah hukum Polres Pangkalpinang, dari kategori pos kamling tergiat dan teraktif.

Juara tergiat pertama diraih oleh Pos Kamling RT 03/01, Jalan Demat Yahya Dalam, Kelurahan Bukit Sari Kecamatan Gerunggang.

Juara kedua diraih, Pos Kamling RT 09/03 Jalan Kenari Asam, Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui. Juara tiga diraih Pos Kamling Rawa Bangun, Jalan KH Abdullah Siddik, Kecamatan Taman Sari, dan juara keempat diraih Pos Kamling RW 03 Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalanbaru.

Pada apel itu pula diperagakan rekontruksi peran pos kamling dalam menjaga keamanan dan memadamkan api saat terjadinya kebakaran.(to)

The post Keamanan Dukung Visit Pangkalpinang appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment