Kemenpera Siapkan untuk Polisi


KORAN BABEL — Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) membantu Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) membangun 30 unit rumah dinas di Mapolres Belitung. Nantinya rumah bantuan tersebut ditempati personil yang belum memiliki rumah secara gratis.

Menurut Kepala Biro Sarana dan Prasarana (Karo-Sarpras) Polda Babel, Kombes  Tri Isna rumah dinas bantuan tersebut dibangun diatas lahan yang dikuasai pemerintah dan dulunya diperuntukkan sebagai lapangan untuk latihan menembak Polres Belitung.

“Polda Babel dibantu Kemenpera untuk menyediakan hunian gratis bagi personil. Sebelumnya sudah digelar peletakan batu pertama di Mapolres Belitung. Nantinya diperuntukkan kepada personil Polres Belitung yang belum memiliki tempat tinggal, personil pun tak dipungut biaya,” terang Karo Sarpras.

Perlu diketahui, bantuan pembangunan tempat tinggal yang diperuntukkan bagi para personil berasal dari Kemenpera yang biayanya ditanggung lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Sebelumnya Biro Sarpras mengkoordinasikan jajaran Polres atas adanya bantuan perumahan yang mendapat respon positif.

Berdasarkan perencanaannya, bantuan perumahan bagi anggota Polri dibangun pada sembilan lokasi, selain di Basel ada pula di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat (Babar), Bangka Tengah (Bateng), Belitung dan Belitung Timur (Beltim), termasuk sebuah lokasi yang berdekatan dengan Markas Komando (Mako) Brimob Polda Babel.

Sebenarnya, untuk lokasi di Mako Brimob sempat dianggarkan sebanyak dua kali pembangunan yang dikucurkan dengan anggaran APBN pada tahun 2013 dan 2014. Bahkan bantuan perumahan ditahun anggaran 2013 sudah direalisasikan sebanyak 58 unit rumah bertipe 36 dengan tiga lantai, 2 kamar tidur, kamar mandi, dapur dan ruang tamu.

Sedangkan di Basel masih dibangun hunian jenis Rumah Susun (Rusun) yang berlokasi di Desa Gadung Kecamatan Toboali yang sudah dilaksanakan peletakan batu pertama dan disaksikan oleh masyarakat, dimana proyek pembangunan rusun tersebut dikerjakan PT Waskita Karya selama lima bulan.‎(jar)

The post Kemenpera Siapkan untuk Polisi appeared first on KORAN BABEL.

baca selengkapnya http://ift.tt/1QIEAQx
Previous
Next Post »
Thanks for your comment