Kodim 0413/Bangka Gelar Baksos Donor Darah


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) indentik dengan kegiatan hura-hura atau bersenang-senang, namun lain halnya yang dilakukan Kodim 0413/Bangka. Untuk memperingati hari jadi TNI yang ke-70, Kodim 0413/Bangka menggelar berbagai kegiatan bhakti sosial (Baksos).

Salah satunya, Rabu (30/9), mereka menggelar baksos donor darah, seratus lebih kantong darah berhasil dikumpulkan.

Kegiatan sosial tersebut digelar di Aula Makodim 0413/Bangka. Berbagai instansi ikut dalam kegiatan tersebut seperti dari anggota Kodim 0413/Bangka, aparat Kepolisian, pengurus Persit, Satpol PP erta masyarakat umum.

“Jumlah pendaftar yang ingin mendonorkan darah sebanyak 130 orang, namun terialisasi 105 orang,” jelas Pasiter Kapten (Inf) Suyono.

Memang tak bisa dipungkiri donor darah membawa banyak manfaat untuk sesama manusia. Sebab darah merupakan hal sangat dibutuhkan oleh manusia, bahkan dalam semboyan PMI tertulis ‘Setetes Darah Anda Akan Menyelamatkan Nyawa’.

Dandim 0413/Bangka, Letkol (Inf) Utten Simbolon, berharap baksos donor darah dapat terus berlanjut dalam setiap kali peringatan HUT TNI.

“Terima kasih kepada PMI Bangka Belitung dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga membawa manfaat yang besar bagi masyarakat,” imbuh Letkol (Inf) Utten.

Letkol (Inf) Utten menambahkan donor darah merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Sebab banyak manfaat yang didapat dari aksi sosial ini, terutama bagi penerima.

Namun tak kalah banyaknya manfaat yang diterima si pendonor, contohnya dapat mengontrol kesehatan si pendonor, diantaranya mencegah stroke, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah dan memperbaharui sela darah merah.

“Jangan takut mendonorkan darah. Setetes darah anda bisa membatu orang lain,” tukas Letkol (Inf) Utten.(to)

The post Kodim 0413/Bangka Gelar Baksos Donor Darah appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment