Kenyang Pengalaman, Schweinsteiger Bersedia Bimbing Memphis dan Martial


Manchester,koranbabel — Sebagai pemain, Bastian Schweinsteiger sudah kenyang pengalaman. Ia pun tak segan-segan membagi pengalaman dan membimbing dua pemain muda Manchester United, Memphis Depay dan Anthony Martial.

Memphis (21) dan Martial (19) merupakan tambahan anyar untuk skuat United musim ini. Satu dari mereka mencuat bersama tim nasional Belanda di Piala Dunia 2014, sementara yang lainnya belakangan sukses mencetak 4 gol dan 1 assist dalam lima laga pertamanya bersama United.

Schweinsteiger menilai, baik Memphis dan Martial sama-sama punya potensi untuk jadi pemain hebat di masa mendatang. Yang terpenting adalah, menurutnya, keduanya adalah tetap fokus dan menjaga sikap.

“Memphis dan Martial bisa meraih banyak gelar. Mereka masih muda, tapi sama-sama bertalenta,” ujar Schweinsteiger kepada United Review, matchday programme resmi klub.

“Jika mereka mengambil keputusan dan langkah yang tepat, mereka bisa menjadi kekuatan besar untuk Manchester United.”

“Buat saya, yang terpenting adalah menjaga sikap, dan itulah yang mereka lakukan. Itulah yang terpenting, dan dengan kualitas yang mereka miliki, mereka bisa meraih banyak hal.”

“Tentu saja, saya akan mencoba membimbing mereka,” kata Schweinsteiger.

Schweinsteiger (31), sudah mengumpulkan berbagai gelar, baik di level klub maupun internasional. Bersama Bayern Munich, ia pernah 8 kali menjuarai Bundesliga dan satu kali menjuarai Liga Champions. Bersama Jerman, ia sukses menjuarai Piala Dunia 2014.

Schweinsteiger dikenal dekat dengan pemain-pemain muda. Di lapangan, tak jarang ia memberikan arahan kepada para pemain muda mengenai bagaimana harus bermain dan ke mana harus bergerak. (dtk)

(roz/din)

The post Kenyang Pengalaman, Schweinsteiger Bersedia Bimbing Memphis dan Martial appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment