Kodim Latih Staf Disdik


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Sebanyak 100 staf pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang khusus sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) melaksanakan diklat wawasan kebangsaan di Makodim 0413/Bangka.

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, dimulai Senin (28/9) hingga Rabu (30/9). Peserta diklat selama berada di Makodim akan digembleng dengan beberapa kegiatan mengenai wawasan kebangsaan dan menerima berbagai ilmu kepemimpinan.

Di hari pertama para peserta melaksanakan kegiatan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan ditambah lagi dengan berbagai ilmu keterampilan mulai dari baris berbaris, peraturan penghormatan dan tata upacara sipil yang disampaikan Kapten (CPL) Sudarmadi. Kapten (Inf) P Ginting memberikan ilmu cara penghormatan dan baris berbaris yang baik. Kegiatan digelar di halaman Makodim 0413/Bangka.

Hari kedua, dilanjutkan dengan kegiatan out bond, rayapan tali satu, jembatan tali dua dan jaring pendarat sebagai ilmu dan hiburan bagi peserta diklat.

Hari ke tiga akan dilaksanakan kegiatan psikologi lapangan dalam rangka membentuk jiwa korsa, kerjasama dan keperdulian dengan lingkungan dilanjutkan dengan upacara penutupan Diklat Wawasan Kebagsaan oleh Dandim 0413/Bangka Letkol (Inf)  Utten Simbolon.

Letkol (Inf) Utten mengapresiasi Pemerintah Kota Pangkalpinang yang telah mengambil langkah awal dalam upaya penguatan karakter kebangsaan bagi para staf di setiap sekolah Kota Pangkalpinang.

Sebelumnya diakhir tahun lalu, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kodim 0413/Bangka, dengan pesertanya siswa-siswi di seluruh sekolah SMA/SMK/MA se-Pangkalpinang.

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi peserta dan menerapkannya di masyarakat. Mudahan-mudahan selesai dari diklat ini para peseta lebih memiliki kesadaran bela negara yang berkemampuan, memiliki sifat teladan, dan penguatan moral,” tukas Letkol (Inf) Utten.(to)

The post Kodim Latih Staf Disdik appeared first on KORAN BABEL.

baca selengkapnya http://ift.tt/1QIEDf3
Previous
Next Post »
Thanks for your comment