Pemilihan Gelar Bintang Radio Indonesia dan ASEAN 2015 Arief dan Dara Wakili Babel ke Jambi


Sungailiat (koranbabel.com) — Arief Pandu Prakoso dan Dara Brilian Pramesti dipastikan akan mewakili Provinsi Bangka Belitung dalam ajang Pemilihan Gelar Bintang Radio Indonesia dan ASEAN Tingkat Nasional 2015 di Provinsi Jambi tanggal 22 hingga 29 November 2015 mendatang.

Sebelumnya Arief dan Dara berhasil menyisihkan 35 peserta lainnya dalam ajang Pemilihan Bintang Radio Indonesia dan ASEAN 2015 se-Bangka Belitung yang digelar RRI Sungailiat tanggal 28 hingga 29 September 2015. Sedangkan juara kedua diraih Dodi Rozano Putra dan Sri Wahyuni.

Kepala LPP RRI Sungailiat Drs Ahmad Bahri yang diwakili Kepala Seksi Penyiaran Lalang Gumilang mengatakan pelaksanaan Pemilihan Gelar Bintang Radio Indonesia dan ASEAN 2015 yang diselenggarakan pihaknya dalam rangka memilih penyanyi terbaik.

“Bagi juara dalam tingkat Babel ini, maka akan mengikuti Pemilihan Gelar Bintang Radio Indonesia dan ASEAN 2015 Tingkat Nasional yang akan berlangsung di Provinsi Jambi pada tanggal 22-29 November 2015 nanti,” kata Lalang saat dikonfirmasi wartawan.‎

Menurut Lalang, kegiatan Pemilihan Gelar Bintang Radio Indonesia dan ASEAN 2015 dilaksanakan setiap tahun di RRI Sungailiat, tertuang dalam butir rekomendasi rapat kerja RRI tahun 2014 di Jakarta. Hal tersebut sejalan dengan kebijakan pemerintah daerah di provinsi dan kabupaten atau kota se-Provinsi Bangka Belitung.

“Kami mengucapkan selamat kepada juara pertama, kalian merupakan duta dari Bangka Belitung, berprestasilah di tingkat nasional. Buat harum nama Bangka Belitung dan persiapkan diri dengan terus berlatih vokal, penampilan dan teknik bernyanyi. Kepada yang belum berhasil tahun ini, untuk giat berlatih dengan sungguh-sungguh, dan nanti pada tahun berikutnya akan menjadi yang terbaik,” tutur Lalang.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Gelar Bintang Radio Indonesia dan ASEAN 2015 LPP RRI Sungailiat, Jojo mengatakan digelar Pemilihan Bintang Radio Indonesia dan ASEAN 2015 Provinsi Bangka Belitung dengan kategori lagu Pop Indonesia.

“Untuk dewan juri yakni ada tiga orang yakni Yohanes, Yopie dan Aan, mereka merupakan guru musik, vokal dan musisi yang berkompeten di bidang seni tarik suara,” ujar Jojo.

Sementara itu, Arief Pandu Prakoso dan Dara Brilian Pramesti selaku juara pertama Bintang Radio Indonesia dan ASEAN 2015 Bangka Belitung mengungkapkan kegembiraannya setelah berhasil menjadi juara dalam ajang ini.

“Selain senang dan bangga kita juga tentunya siap untuk mewakili Bangka Belitung dalam Pemilihan Gelar Bintang Radio Indonesia dan ASEAN 2015 Tingkat Nasional di Provinsi Jambi nantinya,” ungkap Arif dan Dara

Selain itu, Dara Brilian Pramesti mengakui jika dirinya sudah kedua kalinya mengikuti Pemilihan Gelar Bintang Radio Indonesia dan ASEAN 2015 di LPP RRI Sungailiat ini.

“Pertama pada tahun 2014 lalu, Dana berhasil mendapat juara harapan 1, dan syukur pada tahun 2015 ini berhasil menjadi Juara Pertama Bintang Radio Indonesia dan ASEAN, untuk tingkat putri,” tukas Dara.(ian)

The post Pemilihan Gelar Bintang Radio Indonesia dan ASEAN 2015 Arief dan Dara Wakili Babel ke Jambi appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment