Pertamina Tambah Pasokan Gas ‘Melon’ ke Basel


Toboali (koranbabel.com) – PT. Pertamina mulai hari ini (30/9) akan menambah quota gas elpiji 3 kilogram ke kabupaten Bangka Selatan, seiring meningkatnya permintaan masyarakat setempat, “Tadi (Selasa-red) habis rapat dengan Pertamina, dan Pertamina besok (Rabu-red) menambah quota gas tiga kilogram sebanyak tiga mobil sekitar 1.680 tabung,” kata perwakilan CV. Karya Mandiri, Cupo, Selasa (29/9).

Beberapa hari terakhir permintaan gas di basel meningkat, bahkan pasokan gas di wilayah ini tidak cukup dan sempat terjadi kelangkaan di beberapa daerah, “Kalau langka sih tidak, tapi permintaan memang meningkat mungkin pasca lebaran Idul Adha,” katanya.

Ia mengutarakan, CV. Karya Mandiri selaku satu dari dua distributor gas elpiji 3kilogram di Bangka Selatan, setiap hari menyalurkan tiga mobil sekitar 1.680 tabung ke seluruh pangkalan yang ada di kabupaten setempat. Namun, beberapa hari belakangan jumlah pasokan tersebut pangkalan mengaku mengeluhkan tidak cukup dan meminta tambahan.

“Ada pangkalan yang biasanya minta 50 tabung minta tambah jadi 80 tabung, tapi permintaan itu tidak bisa kita penuhi karena kita harus bagikan ke seluruh pangkalan agar pangkalan tidak terjadi kekosongan,” ungkapnya.

“Tapi besok Pertamina sudah nambah quota, tidak hanya di kita (Basel-red) tapi di seluruh distributor yang ada di Bangka,” terangnya.

Sementara Kepala Dinas Pertambangan dan Sumber Energi (Distamben) Bangka Selatan, Gatot Wibowo mengaku belum mengetahui secara pasti apakah terjadi kelangkaan gas tiga kilogram di beberapa daerah di Basel. Namun, Gatot membenarkan bahwa permintaan gas tiga kilogram beberapa hari terakhir meningkat.

“Keadaan ini di Pangkalpinang pun sama dan kemungkinan disini (Basel) juga terjadi demikian, tapi kita belum kroscek secara keseluruhan, tapi menurut bahasa toko, gas habis banyak dibawa ke kampung,” ucap Gatot.

Permintaan gas tiga kilogram meningkat senada disampaikan Kabid Perdagangan Disperindagkop Basel, Wiwik, “Kabarnya memang permintaan meningkat tapi tidak langka,” kata Wiwik.

Disinggung berapa jumlah pasokan gas tiga kilogram di wilayah Basel, Wiwik belum mengetahui jumlah tersebut baik per hari maupun per bulan dari dua distributor yang ada di Bangka Selatan. (ton)

The post Pertamina Tambah Pasokan Gas ‘Melon’ ke Basel appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment