Momen Haru Saat Tersangka Pencurian Menikahi Gadis Pujaan di Kantor Polisi


Bandung,koranbabel — Dua tahun merajut asmara, Iman Setiawan (23) dan Novian Nurhayati (17) melanjutkan perjalanan cintanya menjadi sepasang suami istri. Namun tempat prosesi pernikahan sejoli tersebut tak seperti umumnya. Keduanya terpaksa mengikat janji suci di Mapolsek Astanaanyar Bandung. Sebab, pria bekerja sopir angkot ini berstatus tahanan gara-gara terlibat kasus pencurian.

Pada Selasa siang (29/9/2015), Novian datang bersama keluarganya. Mereka menuju ruang tunggu tahanan di kantor polisi yang berlokasi di Jalan Astanaanyar.

Novian berbalut hijab dan pakaian putih terlihat semringah. Iman langsung menyambut sambil memeluk erat Novian. Lalu keduanya duduk di salah satu ruangan.

Tiba prosesi akad nikah, seorang petugas penghulu KUA Astanaanyar, Abdul Fatah, menyapa kedua mempelai. Abdul menyampaikan makna nikah di hadapan Iman dan Novian. “Setelah keluar (penjara) nanti harus menjalankan kewajiban sebagai suami,” ujar Abdul yang disaksikan saksi nikah, keluarga masing-masing mempelai dan sejumlah personel Polsek Astanaanyar.

Iman tampil memakai peci dan baju koko ini memberikan mahar berupa perhiasan emas berbobot enam gram. Suasana bahagia dan haru bercampur satu setelah Iman memasang cincin ke jari manis Novian. Kini keduanya pun sah sebagai pasangan suami istri.

Usai acara sakral yang berlangsung singkat, keluarga mengucapkan salam bahagia. Tangis mewarnai momen acara sederhana ini. Bahkan Novian tak bisa menahan air mata yang menetes ke pipinya.

Kedua mempelai tak bersedia menyampaikan komentar berkaitan hari bahagia itu kepada wartawan. “Mereka dua tahun pacaran. Rencana nikah memang sudah dibicarakan beberapa bulan lalu,” ucap Adang Oman (46), ayah Iman.

Kapolsek Astanaanyar Kompol Anda Suhanda menyebutkan kalau Iman sebagai tersangka kasus pencurian di rumah kosong. Dia menjelaskan, pernikahan Iman yang sudah mendekam di ruang tahanan sejak satu bulan ini memang sudah direstui para keluarga.

“Pihak keluarga mempelai sudah beberapa hari lalu mengajukan izin untuk melangsungkan akad nikah. Ya sekarang kami fasilitasi sesuai petunjuk pimpinan. Setelah itu, tersangka kembali ke ruang tahanan,” kata Suhanda.
(dtk)

The post Momen Haru Saat Tersangka Pencurian Menikahi Gadis Pujaan di Kantor Polisi appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment