ICDX Sebut ITCE Picu Trend Positif Bursa Timah


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Pasca pelaksanaan Indonesia Tin Conference and Exhibition (ITCE), di Jakarta, beberapa waktu lalu. Menjadikan Indonesia semakin dikenal dunia melalui komoditas timahnya. Dimana produk – produk tersebut dikemas dalam 5 tipe berbeda serta memiliki keunggulan kualitas yang bagus.

Hal ini diungkapkan CEO ICDX (Indonesia Commodity and Derivatives Exchange) Megain Widjaja, Rabu (30/9, “Indonesia saat ini semakin dikenal melalui timahnya. Dan kita memberikan kualitas yang bagus,” ujar Megain.

Menurut Megain saat ini perdagangan timah Indonesia sudah tertata dengan lebih baik. ‎Hal ini memberikan dampak positif terhadap para produsen dan konsumen yang bertaraf internasional, “Dengan aturan yang berlaku, perdagangan timah sudah jauh lebih baik. Ini akan memberikan dampak positif terhadap timah yang keluar dari Indonesia. Apalagi dengan sistem perdagangan terpercaya melalui perdagangan bursa BKDI,” kata Megain.

Volume perdagangan timah melalui ‎bursa, menurut Megain menunjukkan trend positif, “Volumenya meningkat hingga 22 persen, ini tercatat hingga Agustus 2015. Ini menunjukkan trend positif bagi perdagangan timah Indonesia,” imbuhnya.

‎Sementara untuk jumlah pembeli sendiri, dikatakan Megain juga mengalami peningkatan. Yang mana sebelumnya hanya 24 saat ini menjadi 25 perusahaan. ‎Ini belum termasuk, 4 calon pembeli dari terselenggaranya acara ITCE tersebut, “Saat ini kita sudah ada 25 pembeli, setelah kegiatan kemarin (ITCE-red). Ada 4 calon pembeli yang siap masuk,” tukasnya. (jar)

The post ICDX Sebut ITCE Picu Trend Positif Bursa Timah appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment